Logo Bloomberg Technoz

Investor Qatar Akan 'Inject' Modal Baru ke Investree, Buat Apa?

Whery Enggo Prayogi
19 May 2023 18:40

Chief Sales Officer Investree Salman Baharuddin.dan Co-Founder & Chairman at Investree, Adrian Asharyanto Gunadi. (Bloomberg Technoz/ Andrean Kristian
Chief Sales Officer Investree Salman Baharuddin.dan Co-Founder & Chairman at Investree, Adrian Asharyanto Gunadi. (Bloomberg Technoz/ Andrean Kristian

Bloomberg Technoz, Jakarta - Investor strategis asal Qatar siap memberi pendanaan baru ke perusahaan fintech lending atau peer-to-peer (p2p) lending Investree. Penambahan modal baru ini bertujuan untuk memperkuat bisnis dan pengembangan produk bersama dengan PT Bank Amar Indonesia Tbk (AMAR).

“Mudah-mudahan dalam waktu dekat kita juga akan mengumumkan penambahan modal baru, series D. Saat ini sedang finalisasi, memang kemarin belum kita umumkan angkanya, karena ada beberapa lagi yang masuk,” kata CEO Investree dan Co-Founder Adrian Gunadi saat berbincang dengan Bloomberg Technoz, Jumat (19/5/2023).

Adrian menambahkan, dalam pendanaan terbaru ini investor asal Qatar bertindak sebagai lead, dengan terdapat pihak lain turut serta dalam proses ini.

“Jadi kita sudah punya satu, yang dari Qatar, kemudian ada yang ngikut. Nah, yang ngikut ini yang akan berproses juga, kita minggu beres, baru kita akan umumkan, hingga total nilai pendanaan,” papar dia.

Terdapat sejumlah rencana atas penambahan modal ini, lanjut Adrian, termasuk melahirkan banyak program dan fitur baru hasil kolaborasi dengan salah satu bank digital, Bank Amar. Menurutnya sinergi Investree dan Bank Amar akan dapat membawa manfaat untuk perusahaan.