Logo Bloomberg Technoz

OIKN Soal Investasi BCA di Nusantara: Tinggal Cari Lokasi Saja

Pramesti Regita Cindy
07 March 2024 16:40

Kembang api menyala di samping logo BCA saat malam pergantian tahun di Bundaran HI, Senin (1/1/2024). (Bloomberg Technoz/Andrean Kristianto)
Kembang api menyala di samping logo BCA saat malam pergantian tahun di Bundaran HI, Senin (1/1/2024). (Bloomberg Technoz/Andrean Kristianto)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN) memastikan bahwa PT Bank Central Asia Tbk (BBCA) akan membangun kantor di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, tetapi saat ini belum terealisasikan karena pihak bank tersebut belum menemukan lahan yang cocok.

"Lokasi yang pas aja yang belum, tetapi minatnya sudah jalan, paper sudah jalan. Tinggal lokasi aja, ya nanya beli lahan pasti kan harus dapat yang pas," ujar Deputi Bidang Pendanaan dan Investasi OIKN Agung Wicaksono, Kamis (7/3/2024). 

Meski begitu, dia menyatakan pimpinan OIKN dan BBCA telah bertemu dalam pembahasan pembangunan kantor BCA di IKN. "Ya namanya jualan lahan harus cocok lokasinya di mana kita ikuti," kata Agung.

Medio Februari tahun ini, Presiden Direktur PT BCA Jahja Setiaatmadja telah mengungkapkan rencanyanya membangun kantor di IKN.

"Kami sudah booking tempat, cuma sekarang belum bisa dan belum ditetapkan. Nanti kita lihat perbankan lain gimana sama-sama, bareng-bareng," kata Jahja saat ditemui usai kegiatan Pertemuan Tahunan Industri Jasa Keuangan, Selasa (20/2/2024).