Logo Bloomberg Technoz

Bos BI Bujuk Pengusaha Segera Investasi: Bisa Untung Besar

Azura Yumna Ramadani Purnama
06 March 2024 11:10

Gubernur Bank Indonesia, Perry Warjiyo saat Pengumuman Hasil Rapat Dewan Gubernur (RDG) Bulanan Bulan November 2023. (Youtube BI)
Gubernur Bank Indonesia, Perry Warjiyo saat Pengumuman Hasil Rapat Dewan Gubernur (RDG) Bulanan Bulan November 2023. (Youtube BI)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Gubernur Bank Indonesia (BI) Perry Warjiyo mengatakan saat ini merupakan waktu yang baik untuk memulai investasi, dibanding sekadar menunggu. Pasalnya, peluang untuk mendapat keuntungan akan lebih tinggi dibanding sekadar menunggu kondisi tertentu.

Mulanya, Perry menjelaskan mengenai pertumbuhan ekonomi Indonesia yang diperkirakan mencapai 4,7%-5,5% pada 2024. Menurutnya, pertumbuhan ini disokong oleh keberlanjutannya ekspor, konsumsi dalam negeri, serta investasi.

“Namun, lebih dari itu kita juga mendapatkan investasi tidak hanya untuk konstruksi, tapi juga non-konstruksi. Dari sudut pandang pengusaha, ini waktunya bagi kita untuk memulai jangan menunggu,” ujar Perry dalam acara Mandiri Investment Forum 2024, di Jakarta, dikutip Rabu (6/3/2024).

Lebih lanjut, ia mengatakan agar para investor tak perlu menunggu lagi untuk melakukan investasi. Menurutnya, saat ini peluang untuk mendapatkan keuntungan akan lebih tinggi dibanding hanya sekadar menunggu.

“Maka peluang untuk mendapatkan keuntungan akan menjadi lebih tinggi dibandingkan hanya sekadar menunggu dan menunggu saja,” tuturnya.