Logo Bloomberg Technoz

Jokowi Pastikan Mahfud MD Berhak Mundur dari Menko Polhukam

Angga Indrawan
24 January 2024 10:26

Mahfud (Tangkapan Layar Youtube KPU RI)
Mahfud (Tangkapan Layar Youtube KPU RI)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memastikan Mahfud MD berhak untuk mundur dari posisinya sebagai Menko Polhukam. Jokowi mengaku tetap akan menghargai keputusan politik calon wakil presiden nomor urut 3 tersebut.

“Ya itu hak (Mahfud). Saya sangat menghargai (rencana pengunduran diri),” kata Presiden Jokowi di Halim Perdanakusumah, Rabu (24/1/2024).

Menko Polhukam yang juga Cawapres Nomor Urut 3 Mahfud MD memastikan akan mundur dari jabatannya di kabinet Joko Widodo-Ma'ruf Amin, pada saat yang tepat. 

"Saya pada saat yang tepat akan mengundurkan diri [dari jabatan Menko Polhukam] secara baik-baik. Itu sebabnya kalau saudara cermat, penutupan debat saya memberikan pernyataan [bernada pamitan]. Saya sudah memberikan isyarat itu," ujar Mahfud MD dalam sebuah diskusi di Semarang, Selasa (23/1/2024).

Pascadebat Cawapres, Minggu (21/1/2024), Mahfud MD juga telah menegaskan kalimat ucapan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo atas jabatan Menko Polhukam yang diamanahkan. Hal itu disampaikan Mahfud dalam konferensi pers usai Debat Cawapres.