Logo Bloomberg Technoz

Euforia Treasury Mulai Surut, Indeks S&P 500 Tembus 4.500

News
16 November 2023 05:31

Ilustrasi Bursa saham/Wall Street
Ilustrasi Bursa saham/Wall Street

Rita Nazareth - Bloomberg News

Bloomberg, Saham-saham di bursa Amerika Serikat (AS) melanjutkan reli kenaikannya pada November, di tengah spekulasi bahwa Federal Reserve akan mampu melakukan soft landing karena perekonomian masih cukup tangguh dan inflasi menunjukkan tanda-tanda mereda.

S&P 500 mencapai angka 4.500 – meskipun naik lebih lambat dibandingkan dengan sesi sebelumnya, ketika ekuitas terbebani oleh short-covering dan spekulasi bahwa kenaikan suku bunga The Fed telah berakhir.

Saham ritel modern, Target Corp, melonjak karena pendapatan yang solid, sementara Nvidia Corp menghentikan reli 10 hari. Pada akhir perdagangan, Cisco Systems Inc. tenggelam karena perkiraan yang mengecewakan. Treasury turun, dengan para pedagang kembali memasang taruhan bearish setelah obligasi global hampir menghapus penurunannya pada 2023.

Wall Street mengamati serangkaian data ekonomi untuk mencari petunjuk mengenai prospek langkah The Fed selanjutnya. Penjualan ritel melambat pada Oktober dan bulan-bulan sebelumnya direvisi lebih tinggi – menunjukkan adanya ketahanan menjelang musim liburan. Harga yang dibayarkan kepada produsen AS secara tak terduga mengalami penurunan terbesar sejak April 2020.