Logo Bloomberg Technoz

Sandiaga Uno Pamit dari Gerindra, PPP Siap Menyambut

Ezra Sihite
23 April 2023 19:40

Sandiaga Uno, co-founder of PT Saratoga Investama Sedaya Tbk, speaks during an interview in Jakarta, Indonesia,(Dimas Ardian/Bloomberg)
Sandiaga Uno, co-founder of PT Saratoga Investama Sedaya Tbk, speaks during an interview in Jakarta, Indonesia,(Dimas Ardian/Bloomberg)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Sandiaga Uno pamit dari Partai Gerindra. Hal itu terjadi setelah bertemu dengan Ketua Umum Prabowo Subianto kemarin dan hari ini melakukan pertemuan dengan elite Partai Gerindra yang juga Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad.

Mundurnya Sandi dari Partai Gerindra ini santer dalam dua bulan terakhir karena dia masih akan berencana mencoba peruntungan di Pemilu 2024. Sementara Partai Gerindra sudah menyatakan akan mengusung Prabowo Subianto sebagai bakal calon presiden dan semua kader partai harus menyukseskannya.

Belakangan, Sandi dikabarkan akan bergabung ke PPP. Diketahui sejumlah elite PPP juga menunjukkan sinyalemen menyambut Sandi di Partai Kabah.

"Kalau gabung ke PPP alhamdulilah kalau ternyata kemudian berlum bergabung kita tunggu saja sikap politik beliau ke mana. Nah nanti kita bisa lihat dalam rapimnas besok apa besok apakah beliau resmi ke PPP atau tidak kita lihat saja nanti," kata Ketua DPP PPP Achmad Baidowi saat dihubungi pada Minggu malam (23/4/2023).

Dia mengatakan PPP dalam posisi menunggu. Menurut dia, Sandi mundur dan memutuskan ke partai mana juga terserah sepenuhnya kepada menteri pariwisata dan ekonomi kreatif itu.