Logo Bloomberg Technoz

Erick Thohir Apresiasi BRI Masuk 20 Besar Bank Raksasa Asia


Erick Thohir saat Kemenangan Timnas Garuda lawan Vietnam (Dok. PSSI)
Erick Thohir saat Kemenangan Timnas Garuda lawan Vietnam (Dok. PSSI)

Jakarta - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir memberikan apresiasi kepada PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI) karena masuk ke dalam jajaran 20 bank raksasa di Asia, menurut data, S&P Global Market Intelligence. Hanya ada dua bank asal RI yang masuk, yakni BRI dan PT Bank Central Asia Tbk (BBCA).

"Alhamdulillah bank BUMN, BRI menjadi salah satu dari 20 bank dengan market cap atau kapitalisasi pasar tertinggi di Asia. BRI berada di peringkat ke-17 dengan market cap 57,50 miliar dolar setara Rp914 miliar," ujarnya Erick Thohir dalam postingan di Instagram.

Dia mengatakan BRI yang fokus menjadi holding ultra mikro juga mampu memiliki kapitalisasi pasar tertinggi di Asia. Ini menjadi bukti, BRI bisa menjadi bank raksasa di Asia dengan terus peduli dan fokus mengembangkan ekonomi kerakyatan.

Erick mengatakan kapitalisasi pasar BRI tersebut mengalami peningkatan sebesar 5,6% jika dibandingkan dengan triwulan sebelumnya  Menurutnya pencapaian ini tidak lepas dari usaha perbankan dalam memberikan kredit atau pembiayaan untuk usaha mikro Tanah Air.

Erick berharap agar bank pelat merah ini dapat terus tumbuh dan memberikan nilai lebih untuk negara dan masyarakat. "Semoga BUMN bisa terus memberikan manfaat untuk menggerakan roda ekonomi Indonesia," ujarnya.