Logo Bloomberg Technoz

Saham IPO Rp 1.250/unit, Harita Raup Rp 10 T Dana Publik

Krizia Putri Kinanti
27 March 2023 14:47

Aktivitas bongkar muat di salah satu fasilitas pelabuhan milik Harita Nickel di Pulau Obi Island, Maluku Utara. (Dok Dimas Ardian/Bloomberg)
Aktivitas bongkar muat di salah satu fasilitas pelabuhan milik Harita Nickel di Pulau Obi Island, Maluku Utara. (Dok Dimas Ardian/Bloomberg)

Bloomberg Technoz, Jakarta - PT Trimegah Bangun Persada (NCKL) bagian dari grup Harita Nickle akan mendapatkan dana dari hasil penawaran umum saham perdana atau Initial Public Offering (IPO) sekitar Rp 10 triliun, dengan harga saham Rp 1.250/lembar.

Salah seorang sumber yang ikut dalam proses penawaran saham IPO ini bercerita, besar kemungkinan harga yang dipatokan adalah Rp 1.250. Pernyataan minat dari calon investor yang ingin membeli saham NCKL juga, lanjut sumber tersebut, sangat baik.

“Untuk demand investor selama periode book building baik. Untuk harga, kemungkinan akan ditetapkan di Rp 1.250/lembar,” kata dia kepada Bloomberg Technoz yang tidak berkenan disebutkan identitasnya, Senin (27/3/2023).

Bloomberg News melaporkan, jumlah saham yang ditawarkan kepada publik sekitar 8,1 miliar. Artinya jumlah ini mengalami pengurangan dari rencana di dalam prospektus, yaitu 12,09 miliar saham.

Jika nilai ini resmi diumumkan, IPO NCKL tetap masih yang terbesar, mengalahkan PT Pertamina Geothermal Tbk (PGEO), Rp 9,05 triliun.