Logo Bloomberg Technoz

“Tindakan SNB hari ini meningkatkan tekanan pada bank sentral G-10 lainnya untuk melakukan pemotongan suku bunga sedikit lebih cepat dari yang diharapkan, namun mengingat Ketua Fed Powell baru saja berbicara mengenai keputusan untuk mempertahankan kebijakan tersebut kemarin, mata uang lainnya jatuh sementara dolar bertahan. kekuatannya,” kata Helen Mengingat, trader valuta asing di Monex. “Komentar Powell terlihat lebih hawkish dibandingkan yang diterima pasar pada awalnya sehingga dolar mendapatkan keuntungannya hari ini.”

The Fed mempertahankan suku bunganya pada hari Rabu di level tertinggi dalam lebih dari dua dekade, sambil tetap berpegang pada jalur pelonggaran yang diperkirakan untuk tahun ini. Spekulasi telah beredar menjelang pertemuan minggu ini bahwa para pejabat hanya akan memberi sinyal dua kali penurunan suku bunga pada akhir tahun.

“Saya pikir sikap pasar yang dovish terhadap The Fed adalah salah dan oleh karena itu kami melihat ruang bagi dolar untuk menguat lebih lanjut,” kata Win Thin, kepala strategi pasar global di Brown Brothers Harriman.

Indeks dolar Bloomberg telah meningkat lebih dari 2% tahun ini, dengan greenback menguat dibandingkan semua rekan-rekannya di Grup 10.

Poundsterling masih menjadi mata uang terkuat terhadap dolar pada tahun ini, meskipun melemah pada hari Kamis karena para pedagang meningkatkan taruhan terhadap pelonggaran moneter setelah dua pembuat kebijakan Bank of England yang paling hawkish menarik dukungan untuk kenaikan suku bunga dalam keputusan yang diumumkan pada hari Kamis.

Yen merosot untuk hari kedelapan, menjadi sekitar 151,66 per dolar, meninggalkannya tidak jauh dari angka 151,95 yang dicapai pada tahun 2022, level terlemah mata uang Jepang dalam sekitar 34 tahun.

(bbn)

No more pages