Logo Bloomberg Technoz

Sebanyak 169.932 unit Hyundai Motor dan Kia terbukti mengalami kesalahan perangkat lunak pada kontrol pengisian daya terintegrasi (ICC), termasuk pada seri Hyundai Ioniq 5, Ioniq 6, Genesis GV60, GV70, dan GV80 EV serta Kia EV6. 

Gangguan tersebut ditengarai dapat menghambat pengisian daya baterai berteganggan rendah dan bisa mengakibatkan berhenti mendadak saat mengemudi. Selain itu, sebanyak 61.131 unit Hyundai Avante juga akan ditarik kembali karena masalah ketahanan lampu depan.

Sementara itu, sejumlah 527 unit Jeep Cherokee Stellantis ditemukan memiliki lampu indikator yang dipasang lebih tinggi dari standar, sedangkan 148 unit Jeep Wrangler plug-in hybrid ditemukan memiliki cacat pada pembuatan baterai tegangan tinggi.

Selain itu, 136 unit Tesla Model 3 mengalami masalah dengan suara peringatan pejalan kaki yang tidak aktif saat mengemudi di kecepatan rendah atau mundur. Adapun, tindakan ini diambil untuk memastikan keamanan pengguna jalan dan mencegah kecelakaan yang dapat terjadi akibat kecacatan tersebut.

(prc/wdh)

No more pages