Logo Bloomberg Technoz

Startup Bunker Raih Investasi Rp75 M dari Alpha JWC dan Northstar

Yunia Rusmalina
01 August 2023 19:10

Shivom Sinha, CEO dan Co-Founder, Bunker (Foto: Yunia Rusmalina/Bloomberg)
Shivom Sinha, CEO dan Co-Founder, Bunker (Foto: Yunia Rusmalina/Bloomberg)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Platform analitik keuangan asal Singapura yakni Bunker berhasil mengamankan pendanaan awal US$5 juta atau setara Rp75 miliar. 

Sejumlah investor yang terlibat dalam pendanaan ini termasuk Alpha JWC Ventures, January Capital, Northstar Group, GFC, Money Forward, serta beberapa angel investor seperti Chris Lin, Rosemary Hua dan Tiger Fang.

Bunker merupakan sebuah perusahaan rintisian (startup) yang menyediakan layanan untuk meningkatkan visibilitas keuangan secara cepat dan akurat dengan cara menemukan data-data yang seringkali terlewat di data akuntansi perusahaan atau Enterprise Resource Planning (ERP). Tahun ini, perusahaan resmi melakukan ekspansinya ke Indonesia.

CEO dan Co Founder Bunker, Shivom Sinha mengatakan, software rancangan Bunker dengan mudah menelusuri data melalui pemindaian ribuan baris transaksi serta data lainnya guna menemukan biaya khusus vendor dan peluang negosiasi syarat pembayaran, mendorong penganggaran ad-hoc dan mengelola hubungan investor atau melakukan penggalangan dana dengan proses yang lebih lancar.

"Bunker hadir untuk melakukan apa yang telah saya lakukan sepanjang karir saya yaitu secara efisien menjembatani kesenjangan tersebut sehingga pemimpin dapat merencanakan dan menjalankan bisnis dengan tepat.” kata Shivom Sinha dalam acara peluncuran sofwatre Bunker di Jakarta, Selasa (01/08/2023).