Logo Bloomberg Technoz

Selain Infinix Note 30 Pro, terdapat ponsel pintar yang ditawarkan Infinix dengan harga murah namun miliki spesifikasi tinggi, seperti Infinix GT10 Pro, Infinix Smart 7, dan lain-lain.

Ilustrasi Infinix. (Dok: Bloomberg)

TECHNO

TECHNO merupakan brand yang difokuskan untuk memproduksi ponsel gaming dengan harga yang terjangkau. TECHNO didirikan pada tahun 2006, dan masuk pada pasar Indonesia pada tahun 2020. Salah satu ponsel keluaran TECHNO yang bersaing dengan produsen lainnya adalah TECHNO Phantom V Fold.

Phantom V Fold dilengkapi dengan layar lipat amoled 7.85 inci, dengan menggunakan chipset MediaTek Dimensity 9000+. TECHNO Phantom V Fold tersedia dengan RAM 12 GB dan memori internal 256 GB dan 512 GB.

Kamera pada TECHNO Phantom V Fold terbagi menjadi tiga, 50 MP untuk kamera wide, 12 MP untuk kamera ultrawide, dan 50 MP untuk telephoto. TECHNO Phantom V Fold merupakan ponsel lipat dengan harga lebih terjangkau yaitu, Rp8,99 juta daripada produsen lain yang juga memproduksi ponsel lipat.

Walaupun memiliki harga yang lebih terjangkau, Phantom V Fold tetap memiliki spesifikasi yang perlu dipertimbangkan.

itel

Brand ketiga yang menjadi kuda hitam pada pangsa pasar ponsel pintar, adalah itel. Itel merupakan brand yang didirikan oleh Transsion Holding yang dipasarkan dengan harga jauh lebih terjangkau daripada dua saudaranya, TECHNO dan Infinix.

Pemilihan penggunaan chipset, merupakan salah satu alasan itel lebih terjangkau dibanding dengan TECHNO dan Infinix. Itel menggunakan chipset UNISOC yang terkenal memiliki harga yang lebih terjangkau.

Smartphone yang dirilis itel pada 2023  dan sempat menggemparkan pasar adalah itel S23. itel S23 dibandrol dengan harga sekitar Rp1,4 juta. Namun, itel S23 memiliki spesifikasi bukan kaleng-kaleng. itel S23 menggunakan chipset UNISOC Tiget T606, GPU Octa-core, dan GPU Mali-G57 MP1.

itel S23 sudah menggunakan RAM 8GB, dan dilengkapi memori internal 128GB dan 256GB serta memiliki slot khusus untuk bagian memori eksternal.

(fik/wep)

No more pages