Logo Bloomberg Technoz

Mega Sebut Menteri-menteri Jokowi Ingin Hadiri HUT Maka Diundang

Pramesti Regita Cindy
10 January 2024 13:20

Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri saat HUT PDIP ke-51 di Sekolah Partai PDI Perjuangan, Rabu (10/1/2024). (Tangkapan Layar Youtube PDIP)
Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri saat HUT PDIP ke-51 di Sekolah Partai PDI Perjuangan, Rabu (10/1/2024). (Tangkapan Layar Youtube PDIP)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dalam pidato pembukaan mengatakan banyak menteri di kabinet Jokowi yang ingin diundang di acara HUT PDIP Ke-51 ini. Dirinya bahkan menyebutkan satu per satu menteri yang hadir di hadapan Wakil Presiden (wapres) Ma'ruf Amin. 

Sementara, Presiden Joko Widodo (Jokowi) sendiri diketahui saat ini tengah melakukan perjalan dinas ke luar negeri, dan kehadirannya untuk HUT PDIP Ke-51 ini, diwakilkan oleh Wakil Presiden (Wakil Presiden) Ma'aruf Amin. Jokowi dua hari lalu mengatakan, dia belum menerima undangan HUT PDIP.

"Yang terhormat Wakil Presiden Indonesia Ma'ruf Amin yang bersedia hadir," ujar Megawati sembari tertawa kecil, dalam pembukaan pidato kebangsaannya di acara HUT PDIP Ke-51 di Sekolah Partai DPP PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Rabu (10/1/2024). 

"Para menteri yang hadir di sini, supaya Pak Ma'ruf tahu mereka ingin diundang, jadi saya undang," klaim Mega. 

"Ibu Sri Mulyani Menteri Keuangan yang menjadi sahabat saya sejak lama, lalu sebetulnya pak Basuki Menteri PUPR ingin juga datang tapi dapat tugas, karena hari ini, kemarin juga ada hajatan di Paku Alam. Terus bapak Arifin Tasrin Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral, bapak Teten Masduki Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah, bapak Sandiaga Uno Kemenparekraf," jelasnya.