Logo Bloomberg Technoz

Erick akan Hukum Klub yang Tak Daftarkan Pemainnya BPJS

Sultan Ibnu Affan
24 May 2023 21:24

Keterangan Pers Ketua Umum PSSI Erick Thohir di Kantor Presiden, 31 Maret 2023 (Tangkapan Layar Sekretariat Presiden)
Keterangan Pers Ketua Umum PSSI Erick Thohir di Kantor Presiden, 31 Maret 2023 (Tangkapan Layar Sekretariat Presiden)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Ketua Umum PSSI Erick Thohir meminta agar seluruh klub dan pengurus tim sepak bola Indonesia mendaftarkan jaminan kesehatan nasional bagi para pemainnya lewat BPJS. Menurutnya, hal tersebut ditujukan untuk memastikan kesehatan para pemain sepak bola bisa terjamin jika memerlukan perawatan.

Diketahui, belakangan beredar informasi bahwa mantan punggawa Timnas Indonesia Kurnia Meiga sempat mengalami kesulitan ekonomi untuk mengobati penyakit mata yang dideritanya. Bahkan ia juga rela menjual berbagai medali dalam prestasi yang ia peroleh.

Terkait hal tersebut, Erick tak ingin kejadian itu ditemui untuk yang kedua kalinya. Ia juga tak ingin ada atlet nasional yang kesehatannya diabaikan.

"Contoh seperti Kurnia Meiga itu kita harus dorong dua hal. Satu, kita meminta liga, semua pemainnya harus di BPJS-kan. Harus karena ini bagian dari standarisasi klub. Yang tidak (nanti) kita akan hukum klubnya," kata Erick saat ditemui di Stadion GBK, Senayan, Jakarta, Rabu (25/5/2023).

"Masak membiarkan pemain terbengkalai. Ini kita harus sama-sama," sambungnya.