Logo Bloomberg Technoz

Adik Kim Jong Un Sesumbar Korut Mau Bangun Kekuatan Militer Besar

Redaksi
24 April 2024 20:40

Kim Yo Jong (Sumber: Bloomberg)
Kim Yo Jong (Sumber: Bloomberg)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Kim Yo Jong, adik perempuan pemimpin Korea Utara Kim Jong Un, mengatakan bahwa negaranya akan terus membangun kekuatan militer yang besar dan terkuat untuk melindungi kedaulatan dan perdamaian regionalnya, kantor berita Korea Utara KCNA melaporkan pada Rabu (24/4/2024).

Kim mengatakan serangkaian latihan militer yang dilakukan oleh militer AS di wilayah tersebut tahun ini, yang dimulai dengan latihan tembak-menembak yang dilakukan dengan "gangster militer boneka Korea Selatan", telah mendorong lingkungan keamanan regional ke dalam kekacauan yang berbahaya.

"Kami akan terus membangun kekuatan militer yang luar biasa dan paling kuat untuk menjaga kedaulatan, keamanan, dan perdamaian regional," demikian KCNA mengutip pernyataannya, seperti dilansir Reuters.

Militer AS dan Korea Selatan telah melakukan serangkaian latihan dengan skala dan intensitas yang lebih besar dalam beberapa bulan terakhir di bawah janji para pemimpin kedua negara untuk meningkatkan kesiapan militer dalam menghadapi ancaman militer Korea Utara.

Sekitar 100 pesawat militer melakukan latihan udara selama dua minggu pada bulan ini, menurut militer Korea Selatan.