Logo Bloomberg Technoz

Powell: The Fed Pertahankan Laju Pengetatan Kuantitatif

News
21 March 2024 08:13

Gubernur Bank Sentral AS The Fed Jerome Powell kepada media usai rapat Federal Open Market Committee (FOMC). (Dok Bloomberg)
Gubernur Bank Sentral AS The Fed Jerome Powell kepada media usai rapat Federal Open Market Committee (FOMC). (Dok Bloomberg)

Alexandra Harris - Bloomberg News

Bloomberg, Federal Reserve mempertahankan laju pengurangan kepemilikan obligasi, bahkan ketika para pejabat mengatakan bahwa akan lebih tepat untuk memperlambat laju pelonggaran tersebut dalam waktu dekat.

The Fed telah mengurangi kepemilikannya sejak Juni 2022--sebuah proses yang dikenal sebagai pengetatan kuantitatif, atau QT--dan secara bertahap meningkatkan jumlah gabungan obligasi Treasury dan obligasi hipotek yang diizinkan untuk dilepaskan, tanpa diinvestasikan kembali, menjadi total US$95 miliar per bulan. Jumlah tersebut terdiri dari US$60 miliar untuk Treasury dan US$35 miliar untuk obligasi hipotek.

Gubernur Jerome Powell, berbicara kepada wartawan setelah keputusan Fed pada Rabu, mengatakan langkah untuk menghentikan penyusutan neraca pada akhirnya akan konsisten dengan rencana yang telah dikeluarkan sebelumnya.

"Keputusan untuk memperlambat laju limpasan tidak berarti neraca keuangan kami akan menyusut, tetapi memungkinkan kami untuk mendekati tingkat akhir secara lebih bertahap," katanya. "Secara khusus, memperlambat laju limpasan akan membantu memastikan transisi yang mulus, mengurangi kemungkinan pasar uang mengalami tekanan."