Logo Bloomberg Technoz

Sejumlah fasilitas yang sudah siap di bandara ini yakni area parkir pesawat yang mampu menampung hingga 22 pesawat, area terminal penumpang, parkir kendaraan, musala, ruang penyimpanan barang berharga, AC, CCTV, stok bahan bakar dan fasilitas penunjuang lainnya.

Terdata akan ada sebanyak 20 kloter atau sekitar 7.000-8.000 jemaah haji yang akan berangkat dari Bandara Kertajati berasal berasal dari 7 kabupaten/kota yaitu Cirebon, Kabupaten Cirebon, Majalengka, Indramayu, Kuningan, Subang dan Sumedang. Para jemaah akan diberangkatkan pada musim haji tahun 2023/1444 H sekitar bulan Juni 2023 mendatang.

Kemudian 21 hingga 23 penerbangan yang membawa jamaah haji dari Bandara Kertajati telah dikonfirmasi oleh Otoritas Penerbangan Sipil Arab Saudi atau General Authority of Civil Aviation (GACA) of Saudi Arabia.

Dalam kunjungan Menhub Budi pada Minggu (19/3/2023) turut hadir Sekretaris Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Triono  Junoasmono, Dirut PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin, Direktur PT BIJB Muhamad Singgih dan Direktur Angkutan Udara Putu Eka Cahyadi.

Sementara itu pihak pengelola bandara baik BIJB di sisi darat maupun Angkasa Pura II di sisi udara menyatakan segala fasilitas di sisi darat dan udara telah siap sesuai dengan yang disyaratkan Kementerian Agama dan pemerintah Arab Saudi. 

(ezr)

No more pages