Logo Bloomberg Technoz

Janji Segera Deal, Vale Klaim Divestasi Tak Pengaruhi Bisnisnya

Sultan Ibnu Affan
21 February 2024 11:20

Logo Vale./Bloomberg-Cole Burston
Logo Vale./Bloomberg-Cole Burston

Bloomberg Technoz, Jakarta - PT Vale Indonesia Tbk memastikan isu negosiasi harga 14% saham INCO yang didivestasikan kepada PT Mineral Industri Indonesia (MIND ID) tidak akan berdampak kepada jalannya bisnis perseroan.

"Saat ini kegiatan operasional perseroan masih berjalan secara normal dan tidak ada dampak atas proses divestasi terhadap kinerja operasional dan keuangan perseroan," ujar Sekretaris Perusahaan Vale Indonesia Filia Alanda dalam keterbukaan informasi, dikutip Rabu (12/4/2024).

Hal itu disampaikan sekaligus untuk membantah kabar bahwa telah terjadi kesepakatan harga divestasi saham dengan MIND ID di level Rp3.000-an per lembar, sebagaimana sebelumnya dikonfirmasi langsung oleh Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arifin Tasrif.

Filia mengeklaim saat ini perusahaan belum ada perjanjian resmi yang menyepakati banderol harga saham divestasi tersebut.

"Hingga saat ini, belum terdapat perjanjian yang ditandatangani oleh perseroan dan pemegang saham perseroan mengenai harga saham divestasi," ujarnya.

Vale Indonesia. (Dimas Ardian/Bloomberg)