Logo Bloomberg Technoz

10 Barang Mahal di Dunia, Anda Minat Beli?

Septiana Ledysia
25 January 2024 11:30

1962 Ferrari GTO. (Dok. Ferrari)
1962 Ferrari GTO. (Dok. Ferrari)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Manusia telah terpesona oleh kemewahan dan kebesaran, tanpa henti mencari barang-barang mahal, mewah dan eksklusif. 

Barang mahal yang dimaksud seperti karya seni yang memukau, perhiasan yang sangat indah, atau properti ikonik, katalog barang-barang termahal di dunia sangat beragam dan memukau. 

Berikut 10 barang termahal di dunia yang jadi simbol kekayaan:

1. Kapal Pesiar History Supreme  

Walau bukan kapal pesiar terbesar, History Supreme, menurut wealthygorilla merupakan kapal pesiar termahal di dunia. Dengan perlengkapan struktural dari emas dan platinum, serta paduan emas di dasarnya, dek, pagar, area makan, dan jangkar, kapal ini memancarkan kemewahan. 

Disebut-sebut telah diperoleh oleh taipan Malaysia Robert Kuok, pemilik Shangri-La Hotels and Resorts, kapal ini mencerminkan puncak kemewahan di antara barang-barang termahal di dunia. Harga kapal ini US$4,5 miliar (Rp70 triliun).

Antilia, kediaman Mukesh Ambani, ketua dan direktur pelaksana Reliance Industries Ltd. (Bloomberg)

2. Antilia

Antilia adalah tempat tinggal termahal di dunia. Berlokasi di Mumbai India, bangunan 27 lantai ini memiliki struktur luar biasa dan menawarkan fitur mewah seperti tiga helipad, sembilan lift, teater rumah, dan fitur kemewahan lain. Harganya US$2 miliar (Rp31 triliun).