Logo Bloomberg Technoz

HUT PDIP Hari Ini Digelar Sederhana, Megawati Pidato Kebangsaan

Pramesti Regita Cindy
10 January 2024 08:45

Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri. (Dimas Ardian/Bloomberg)
Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri. (Dimas Ardian/Bloomberg)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menyelenggarakan acara hari ulang tahun (HUT) ke-51 yang bertempat di Sekolah Partai DPP PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Rabu (10/1/2024). 

Pada HUT ke-51 ini, PDI Perjuangan mengangkat tema "Satyam Eva Jayate" yang berarti kebenaran pasti menang. Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto mengatakan bahwa pada perayaan ulang tahun partainya kali ini, hanya akan bersifat sederhana dan hanya mengundang 51 orang tamu.

Pada acara ini akan ada pidato kebangsaan oleh Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dan juga kegiatan kebudayaan.

"Ulang tahun PDI perjuangan akan dilaksanakan secara sederhana tetapi khidmat, mengingat ini bersamaan dengan pemilu legislatif dan pemilu presiden sehingga yang diundang nanti hanya 51 orang," jelas Hasto dalam keterangannya, Senin (8/1/2024). 

Selain itu, kata Hasto acara syukuran HUT PDIP ini akan terbagi menjadi dua sesi yakni jam 16.00 WIB dan 19.00 WIB bersama para kader hingga simpatisan secara serentak di seluruh Indonesia.