Logo Bloomberg Technoz

Jokowi Harap Ketum Baru PSSI Bisa Lakukan Reformasi Total

Ezra Sihite
17 February 2023 14:06

Timnas Indonesia. (Dok. website PSSI)
Timnas Indonesia. (Dok. website PSSI)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mendorong agar ketua umum (ketum) PSSI yang baru bisa melakukan reformasi terhadap sepak  bola Indonesia. Diketahui bahwa Kongres Luar Biasa (KLB) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) berlangsung pada Kamis (16/2/2023) yang memilih ketua umum, wakil ketua umum dan 12 orang eksekutif komite.

Dalam KLB itu terpilih Erick Thohir sebagai ketua umum PSSI. Sementara wakil ketua umum yakni Ratu Tisha dan Zainudin Amali. 

“Kita harapkan dengan ketua yang baru nanti terjadi yang kita harapkan terjadi reformasi total. Ini harapan dari kita ya,” kata Jokowi usai membuka pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) pada Kamis (16/02/2023) sebagaimana dikutip dari laman Sekretariat Kabinet.

Timnas Indonesia U-18. (Dok. website PSSI)

Jokowi mengatakan bahwa dia menginginkan agar sepak bola Indonesia bisa makin maju paling tidak bisa memimpin di antara negara-negara Asia Tenggara. 

"Sehingga persepakbolaan kita menjadi hidup dan bisa paling tidak ASEAN bisa step pertama bisa kita pegang, kemudian Asia step yang kedua bisa kita pegang. Harapan dari pemerintah itu saja," lanjut Presiden.