Logo Bloomberg Technoz

Sementara itu pada hari usai terpilih, Erick Thohir sempat menyampaikan hal-hal yang akan dia lakukan. Erick mengatakan dalam dua minggu dia pertama dia akan mengajak berbagai pihak duduk bersama untuk menawarkan visi misinya. Dia juga mengatakan bakal melanjutkan Liga 2 dan Liga 3. Kemudian menerapkan VAR di Liga 1. Selain itu akan dilakukan pembenahan wasit dan pembangunan training center.

"Kalau negara India sudah punya Blue Print 2023, 2047 masak Indonesia enggak bisa? Sejak awal saya konsisten visi misi ini bersama. Saya harapkan ada diskusi Liga 1 gimana, Liga 2 gimana dan tim nasional gimana perwasitan gimana," kata Erick Thohir di venue Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI di Shangri-La Hotel.

Ketua Umum PSSI Erick Thohir saat berpidato (Twitter PSSI)

Diketahui Erick Thohir mengalahkan para rivalnya calon ketum PSSI lainnya dengan 64 suara. Sedangkan Ketua DPD La Nyalla Mattalitti diketahui mendapatkan 22 suara. Sementara pemilik suara jumlahnya 86.

Namun dalam jangka waktu segera kata Erick yang menjadi pekerjaan rumah adalah Pialda Dunia U-20 yang akan dihelat di Indonesia yakni 20 Mei-11 Juni 2023 mendatang. 

Kita harapkan dengan ketua yang baru nanti terjadi yang kita harapkan terjadi reformasi total

Presiden Joko Widodo

Dalam pidato perdananya sebagai ketua umum Erick juga mengingatkan pentingnya persatuan dalam memajukan sepak bola.

"Kalau kita bersatu kita bersama lupakan perbedaan cari persatuan, insyaalah kita bisa wujudkan kemenangan Indonesia. Dengan segala kerendahan hari ayo kita rajut kembali untuk sepakbola dengan hati kita dengan hati kita dengan cinta kita, terima kasih," kata Menteri BUMN tersebut.

(ezr)

No more pages