Logo Bloomberg Technoz

OJK Bubarkan Dana Pensiun BCA Life, Ini Aturan Dari Direksi

News
14 September 2023 21:29

Ilustrasi Asuransi Kesehata. (Envato/microgen)
Ilustrasi Asuransi Kesehata. (Envato/microgen)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) telah memutuskan pembubaran Dana Pensiun BCA Life lewat putusan tertanggal 28 Agustus 2023.

Dalam putusan Dewan Komisioner atau KDK disampaikan tentang Pembubaran Dana Pensiun Lembaga Keuangan BCA Life yang efektif terhitung sejak 30 Juni 2023, sebagai bentuk dari permintaan dari perusahaan.

“Pembubaran Dana Pensiun Lembaga Keuangan BCA Life dilakukan atas permohonan Pendiri Dana Pensiun Lembaga Keuangan BCA Life, yaitu Direksi PT Asuransi Jiwa BCA,” tulis OJK dalam bunyi putusan, yang diwakili oleh Kepala Departemen Perizinan, Pemeriksaan Khusus dan Pengendalian Kualitas Perasuransian, Penjaminan dan Dana Pensiun, tertanggal 6 September 2023.

Selanjutnya para pendiri mengatakan kepada OJK, bahwa mereka tidak lagi berfokus pada dapen BCA Life. PT Asuransi Jiwa BCA akan memusatkan diri pada bisnis di bidang Asuransi Jiwa. 

“Tim Likuidasi [selanjutnya} bertugas melaksanakan proses likuidasi sesuai dengan ketentuan Peraturan Otoritas Jasa Keuangan Nomor: 9/POJK.05/2014 tentang Pembubaran dan Likuidasi Dana Pensiun,” tulis OJK. Adapun tim yang telah ditetapkan terdiri atas; Tony sebagai Ketua, dan Cindi sebagai Anggota.