Logo Bloomberg Technoz

Sam Bankman-Fried Minta Dibebaskan untuk Persiapkan Pembelaan

News
20 August 2023 16:15

Sam Bankman-Fried. (Dok: Bloomberg)
Sam Bankman-Fried. (Dok: Bloomberg)

Bloomberg News

Bloomberg, Sepekan setelah dipenjara, salah satu pendiri FTX, Sam Bankman-Fried, meminta untuk dibebaskan selama lima hari. Waktu seminggu dia akan gunakan untuk mempersiapkan pembelaan bersama pengacaranya di pengadilan federal Manhattan.

Bankman-Fried sebelumnya diduga mencoba memengaruhi saksi dan hakim memutuskan untuk mencabut jaminannya senilai US$250 juta. Bankman kemudian ditahan usai putusan 11 Agustus lalu. Selanjut pengacara Bankman mengatakan dalam sebuah surat pada hari Jumat kepada Hakim Distrik AS Lewis Kaplan bahwa pria berusia 31 tahun itu tidak dapat meninjau dengan baik atas sejumlag  dokumen dalam kasusnya saat ia dikurung di Metropolitan Detention Cente di Brooklyn.

“Baru minggu lalu pemerintah menghasilkan 750 ribu lembar halaman komunikasi Slack, yang seharusnya dihasilkan beberapa bulan yang lalu, yang tidak mungkin bisa ditinjau kembali oleh Bankman-Fried di bawah jadwal ini,” tulis pengacaranya, Christian Everdell. 

Everdell mengatakan bahwa mengizinkan Bankman-Fried untuk bertemu dengan para pengacaranya dan menggunakan laptop dengan koneksi internet di gedung pengadilan akan mempercepat proses. Hal ini sangat diperlukan karena sidang dijadwalkan akan dimulai pada bulan Oktober.