Logo Bloomberg Technoz

Geser Avatar 2, Knock at the Cabin Jadi Film Terlaris

News
06 February 2023 06:36

Ilustrasi Bioskop di AS (Jeenah Moon/Bloomberg)
Ilustrasi Bioskop di AS (Jeenah Moon/Bloomberg)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Knock at the Cabin, film horor apokaliptik besutan sutradara M. Night Shyamalan, menjadi film dengan pendapatan terbesar di bioskop Amerika Serikat (AS) dan Kanada pekan ini. Film tersebut menggeser dominasi Avatar: The Way of Water yang bertahan di puncak box office selama tujuh pekan beruntun.

Mengutip Bloomberg News, Knock at the Cabin menghasilkan US$ 14,2 juta (Rp 211,55 miliar) dari penjualan tiket pada akhir pekan pertamanya, berdasarkan perhitungan Comscore Inc. Sementara perhitungan Boxoffice Pro lebih besar lagi yaitu US$ 18-27 juta (Rp 268,16-402,25 miliar).

Duduk di peringkat kedua box office akhir pekan lalu adalah 80 for Brady, film komedi karya Paramount Pictures. Film ini diperkirakan meraup penjualan tiket sebesar US$ 12,5 juta (Rp 186,22 miliar).

Sumber: Bloomberg

Debut sukses Knock at the Cabin menyusul serangkaian film horor laris tahun lalu. Penjualan tiket Black Phone, Smile, dan Barbarian mencapai 10 kali lipat dari biaya produksinya.

Knock at the Cabin adalah adaptasi novel The Cabin at the End of the World karya Paul G. Tremblay yang dirilis pada 2018. Bercerita tentang sebuah keluarga yang berlibur ke sebuah kabin terpencil di tengah hutan dan kemudian disandera oleh empat orang bersenjata. Penyandera meminta keluarga itu untuk melakukan hal-hal tidak terduga demi mencegah kiamat.