Logo Bloomberg Technoz

Harga Rolex dan Patek Mendekati Level Terendah 2 Tahun

News
29 June 2023 10:00

Jam tangan Rolex. (dok Bloomberg)
Jam tangan Rolex. (dok Bloomberg)

Andy Hoffman-Bloomberg News

Bloomberg, Harga jam tangan mewah Swiss mendekati yang terendah dalam hampir dua tahun di pasar sekunder karena model Rolex, Patek Philippe, dan Audemars Piguet terus turun dari rekor tertinggi yang dicapai pada awal 2022.

Berdasarkan data Indeks Jam Subdial Bloomberg, yang melacak harga 50 jenis jam tangan mewah bekas yang paling banyak diperdagangkan berdasarkan nilai, tercatat harganya jauh di bawah level harga yang dicapai pada Juni 2021.

Harga rokex terendah dalam 2 tahun

Menurut data subdial, permintaan jam tangan mahal dari merek-merek top Swiss telah berkurang di tengah ekonomi yang melambat, suku bunga yang lebih tinggi, dan jatuhnya mata uang kripto, harga memuncak pada Februari tahun lalu menyusul lonjakan yang belum pernah terjadi sebelumnya selama pandemi.

Audemars Piguet Royal Oak Jumbo Ultra Thin, dengan harga rata-rata saat ini $71.692, adalah model dengan penjualan terburuk selama 12 bulan terakhir, turun lebih dari 35%, data menunjukkan. Patek Philippe Nautilus Travel Time 28% lebih rendah dalam setahun, sementara Rolex Daytona 116506 platinum dengan pelat jam biru muda dan subdial cokelat telah merosot sekitar 25% di pasar bekas.

Rolex (Sumber: Bloomberg)