Logo Bloomberg Technoz

McDonald’s Potong Kompensasi Karyawan di Tengah Badai PHK 

News
08 April 2023 11:06

Papan McDonald's di salah satu restoran milik mereka di New York. (Dok Bloomberg)
Papan McDonald's di salah satu restoran milik mereka di New York. (Dok Bloomberg)

John J. Edwards III - Bloomberg News

Bloomberg, McDonald’s Corp., restoran cepat saji memotong sejumlah kompensasi karyawan. Hal ini juga berlaku untuk sejumlah jabatan. McDonald’s melakukannya sebagai bagian dari restrukturisasi yang dilakukan pada minggu ini, yang menyebabkan ratusan karyawan kehilangan pekerjaan.

Restoran yang dikenal dengan burger cepat saji yang berbasis di Chicago, Amerika Serikat (AS), tersebut menawarkan kesempatan pada sejumlah karyawan untuk tetap mendapat gaji. Namun ada perubahan pada paket kompensasi karyawan. Ini termasuk bonus dan hadiah saham, ungkap seorang sumber yang namanya tidak ingin disebut.

Di awal pekan ini, McDonald’s menutup kantor-kantornya selama beberapa hari untuk melakukan diskusi terkait kelangsungan bisnis dan nasib seluruh karyawan mereka, termasuk karyawan yang mengalami pemutusan hubungan kerja (PHK).

Pada Januari lalu, perusahaan mengungkapkan akan mengurangi sejumlah pekerjaan.  McDonald’s juga akan menjalankan efisiensi karyawan dengan cara PHK dan akan selesai pada 3 April 2023.