Logo Bloomberg Technoz

Amazon PHK 100 Karyawan dari Divisi Game

News
07 April 2023 08:22

Logo Amazon Games, divisi video gaming milik Amazon. (Dok amazongames.com)
Logo Amazon Games, divisi video gaming milik Amazon. (Dok amazongames.com)

Cecilia D'Anastasio - Bloomberg News

Bloomberg - Amazon.com Inc. memecat 100 karyawan dari divisi video game. PHK karyawan jadi langkah lanjutan perusahaan dan berpengaruh dalam unit bisnis Prime Gaming, Game Growth, dan studio mereka yang ada di san Diego.

“Sumber daya yang kami miliki akan mendukung fokus pada konten,” ucap Christoph Hartmann Games Vice President Amazon.com dalam memo yang diterbitkan awal pekan ini. “Di masa mendatang kami akan berinvestasi demi pengembangan internal perusahaan, dan tim akan terus bertumbuh lewat serangkaian project perusahaan.”

Amazon, perusahaan yang banyak dikenal publik dengan bisnis e-commerce  ini masih dalam fase pengurangan karyawan. Akhir Maret perusahaan baru mem-PHK 9000 karyawan. Tercatat grup usaha asal AS milik Jeff Bezos ini telah melakukan PHK terhadap 18.000 karyawan.

Amazon terus melakukan efisiensi sumber daya di divisi game termasuk karyawan yang ada di Crown Channel, sebuah acara hiburan berbasis streaming lewat Twitch, anak usaha Amazon. Semua streaming lewat Twitch berhubungan dengan industri game.

Salah satu cover judul produk dari divisi video gaming milik Amazon. (Dok amazongames.com)