Logo Bloomberg Technoz

Usung Bobby Nasution, Gerindra Optimis Menang Pilkada di Sumut

Mis Fransiska Dewi
22 May 2024 19:00

Menhan Prabowo Subianto berkunjung rumah dinas Wali Kota Medan, Bobby Afif Nasution Kamis (26/1/2023). (Dok. Tim Media Prabowo Subianto)
Menhan Prabowo Subianto berkunjung rumah dinas Wali Kota Medan, Bobby Afif Nasution Kamis (26/1/2023). (Dok. Tim Media Prabowo Subianto)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan, bergabungnya menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) Bobby Nasution dengan partai tersebut telah lama dinanti. Hal ini juga membangkitkan rasa optimis Partai Gerindra untuk memenangkan Pilkada Serentak di Sumatra Utara. 

Bobby sebelumnya adalah kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang diusung menjadi Wali Kota Medan. Bobby keluar dari PDIP seiring konflik Jokowi dengan partai berlambang kepala banteng tersebut pada Pemilu 2024. 

Bahkan, secara terbuka, Bobby menggalang dukungan kepada Gibran Rakabuming Raka -- juga kader PDIP, sebagai calon wapres pada kontestasi politik tersebut.

Muzani menyebut, kini tak ada lagi hambatan bagi Gerindra untuk mendukung Bobby maju sebagai orang nomor satu di Sumatera Utara. 

“Artinya, terbuka beliau untuk kita majukan menjadi calon gubernur di Sumatera Utara dari Partai Gerindra. Karena kan mas Bobby sudah masuk sebagai bagian dari keluarga besar Partai Gerindra,” kata Muzani di Kompleks Parlemen, Rabu (22/5/2024).