Logo Bloomberg Technoz

Kopi Tuku Buka Kedai Pop Up di Korea Selatan

Pramesti Regita Cindy
20 April 2024 19:45

Kopi Tuku Indonesia buka kedai pop up di Korea Selatan (Dok. Kopi Tuku)
Kopi Tuku Indonesia buka kedai pop up di Korea Selatan (Dok. Kopi Tuku)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Perusahaan rintisan (start up) nasional, Toko Kopi Tuku Indonesia membuka kedai kopi sementara atau kedai kopi pop-up pertamanya di Gangnam, Seoul, Korea Selatan pada 25 Maret 2024-10 Mei 2024. Tujuan pembukaan dari kedai kopi pop-up ini adalah untuk mengeksplorasi peluang ekspansi bisnis Toko Kopi Tuku di Korea Selatan untuk produk kopi dan peralatan penyeduhannya.

Pembukaan kedai pop-up ini juga sebagai bentuk mempelajari perilaku konsumen, memperoleh informasi pasar di Korea Selatan, dan membangun jaringan komunitas setempat untuk memperkenalkan dan mempromosikan kekayaan budaya kopi Indonesia di Korea Selatan.

Korea Selatan dipilih sebagai tujuan ekspansi karena kecintaan masyarakat Korea Selatan terhadap budaya minum kopi.

"Hadirnya kedai kopi pop-up ini sangat bermanfaat bagi pelaku usaha untuk mengetahui dan memperoleh informasi pasar suatu produk, dalam hal ini produk kopi. Pelaku usaha juga dapat berinteraksi secara langsung dan menangkap keinginan konsumen,” jelas Kuasa Usaha Ad Interim KBRI Seoul Zelda Wulan Kartika, dalam keterangannya, dikutip Sabtu (20/4/2024).

Pada kesempatan sama, CEO & Founder Toko Kopi Tuku Andanu Prasetyo menjelaskan Toko Kopi Tuku di Seoul tidak hanya menghadirkan menu es Kopi Susu Tetangga dan Tetangga Blend, tetapi juga menjual produk-produk lain, seperti gula aren yang merupakan hasil kolaborasi dengan salah satu produsen gula aren yaitu Beragam. Toko Kopi Tuku juga menjual biji kopi dari beberapa daerah di Indonesia berkolaborasi dengan sejumlah produsen kopi lokal, salah satunya Adena Coffee.