Logo Bloomberg Technoz

Gerindra: Prabowo Punya Keinginan Kuat Ajak PPP hingga PKS Gabung

Muhammad Fikri
26 March 2024 17:20

Kunjungan Prabowo NasDem Tower bertemu Surya Paloh ( Bloomberg Technoz/Mis Fransiska)
Kunjungan Prabowo NasDem Tower bertemu Surya Paloh ( Bloomberg Technoz/Mis Fransiska)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Habiburokhman mengklaim Prabowo Subianto memiliki keinginan kuat untuk merangkul Partai Persatuan Pembangunan (PPP) hingga Partai Kesejahteraan Sosial (PKS) masuk dalam kabinet pemerintahannya mendatang.

“Oh tentu [merangkul partai lain], kalau itu pasti, Pak Prabowo ingin merangkul semua pihak termasuk PPP,” kata Habiburokhman kepada wartawan di Kompleks DPR RI, Selasa (26/3/2024).

Habiburokhman juga menyampaikan bahwa pertemuan antara Prabowo dengan PPP masih belum terlaksana karena saat ini PPP sedang melakukan permohonan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) di Mahkamah Konstitusi (MK).

“Waktunya harus disesuaikan masing-masing, kita semua tahu rekan-rekan PPP saat ini lagi fight supaya lolos [parlemen] di MK, karena banyak suara yang mereka persoalkan, 200 ribu suara tersebut,” ucapnya. 

Selain PPP, Habiburokhman juga mengatakan Prabowo juga akan merangkul PKS yang merupakan salah satu partai pengusung lawan politiknya pada Pilpres 2024, yaitu partai pengusung paslon 01, Anies-Muhaimin, untuk turut bergabung dalam pemerintahannya mendatang.