Logo Bloomberg Technoz

“Iya juga dong [merangkul PKS],” katanya. “Coba cek rekan-rekan PKS, apakah ada masalah dengan kami? dengan Gerindra? dengan Prabowo? sepertinya tidak ada masalah,” tambahnya menjelaskan hubungan antara Gerindra maupun Prabowo dengan PKS memiliki hubungan baik.

Habiburokhman juga mengatakan bahwa Gerindra merupakan partai yang tidak memiliki masalah dengan partai politik manapun, sehingga Gerindra merupakan partai yang menurutnya minim hambatan.

“Partai Gerindra adalah partai yang tidak memiliki hambatan dengan partai politik manapun, tidak ada satu partai pun yang kita anti-kan istilahnya, semua adalah sahabat kami,” pungkasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, PPP kukuh mengajukan gugatan penolakan hasil Pemilu Legislatif (Pileg) 2024 yang sudah ditetapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) waktu lalu. Partai berlambang Kabah ini sangat yakin bahwa seharusnya perolehan suara partainya mencapai batas parlemen atau parliamentary threshold 4% suara nasional.

"Kalau internal PPP sendiri 4% lebih. Internal kami itu 4,05% atau 4,04%," kata Ketua DPP PPP Achmad Baidowi di Kantor KPU.

Menurutnya, terdapat selisih sekitar 100 hingga 250 ribu suara antara data internalnya PPP dengan hasil rekapitulasi oleh KPU. PPP juga siap membuktikan penyebab terjadinya pergeseran suara partai tersebut ke partai politik lain.

(fik/ain)

No more pages