Logo Bloomberg Technoz

“Menurut saya itulah pertumbuhan perekonomian paling tidak 5,1% tahun ini akan mencapai 5,2% dan siklus perekonomian kita akan terus naik,” ujarnya.

Selain itu, ia mengatakan kinerja perekonomian Indonesia saat ini masih dapat terus ditingkatkan. Oleh karena itu, perekonomian RI Perry prediksi akan terus mengalami kenaikan.

BI juga memproyeksi Indonesia akan mencapai tataran puncak pada tahun 2027 mendatang, yang membuat masih terdapat ruang untuk terus tumbuh.

“Untuk inflasi ,menurut saya akan menurun. Ini komitmen Bank Indonesia memastikan tingkat inflasi akan berada dalam kisaran sasaran melalui kerjasama dengan pemerintah,” ucapnya.

BI sendiri memperkirakan dalam 2 tahun kedepan inflasi RI akan masuk dalam tataran sasaran 2,51%. Sedangkan untuk tahun ini, BI memprediksi inflasi berada di kisaran 2,8% yang nantinya dapat turun menjadi 2,6% pada tahun depan.

“Dengan nilai tukar yang stabil dan tentu saja dengan kerjasama yang erat dengan pemerintah dan BI untuk melakukan koordinasi pengendalian inflasi itu gerakan untuk mengatasi inflasi pangan,” kata Perry.

(azr/lav)

No more pages