Logo Bloomberg Technoz

Pohon Tumbang, Penumpang KRL Terlantar di Stasiun Tanah Abang

Redaksi
01 March 2024 20:09

Penumpang di Stasiun Tanah Abang terlantar imbas gangguan pohon tumbang. (Dok: Istimewa)
Penumpang di Stasiun Tanah Abang terlantar imbas gangguan pohon tumbang. (Dok: Istimewa)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Para penumpang KRL di Stasiun Tanah Abang dikabarkan terlantar imbas adanya pohon tumbang di antara Stasiun Pondokranji dan Kebayoran malam ini, Jumat (1/3/2024).

Diketahui akibat gangguan tersebut, KAI Commuter melakukan rekayasa pola operasi pada KA 1777 (Rangkasbitung - Tanah Abang) perjalanan hanya sampai Stasiun Sudimara, kembali sebagai KA 1778 (Sudimara - Rangkasbitung) dan KA 1779 (Parung Panjang - Tanah Abang) perjalanan hanya sampai Stasiun Sudimara, kembali sebagai KA 1780 (Sudimara - Rangkasbitung).

Salah satu penumpang bernama Ringkang Gumiwang menceritakan situasi di stasiun tersebut yang penuh dengan penumpang. Bahkan petugas KRL terpaksa menahan calon penumpang lain masuk ke dalam stasiun.

"Penuh banget. Sampai penumpang ditahan jangan masuk stasiun karena di dalam udah bejibun orang," ceritanya kepada Bloomberg Technoz, Jumat (1/3/2024) malam.

Akibat padatnya penumpang di Stasiun Tanah Abang, Ringkang pun memilih untuk keluar dari stasiun sembari mencari malam di sekitar stasiun tersebut.