Logo Bloomberg Technoz

Ari Dwipayana Balas Surat Mahasiswa UGM, Singgung Jaga Demokrasi

Pramesti Regita Cindy
13 February 2024 13:50

Ari Dwipayana (Tangkapan Layar Instagram @dwipayanaari)
Ari Dwipayana (Tangkapan Layar Instagram @dwipayanaari)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Koordinator Staf Khusus Presiden, Ari Dwipayana menjawab seruan surat imbauan moral yang dibacakan oleh sivitas akademika Fisipol Universitas Gadjah Mada (UGM). Mereka menyerukan kepada Menteri Sekretaris Negara Pratikno dan Koordinator Staf Khusus Presiden RI tersebut untuk kembali ke jalur demokrasi yang benar.

Ari lantas mengucapkan terima kasih atas "surat cinta" mahasiswa UGM kepada dia dan Pratikno. Namun, disatu sisi ia menekankan bahwa dirinya bersama Pratikno memiliki komitmen yang sama dalam menjaga integritas dan memperkuat demokrasi bangsa.

"Saya dan Prof Pratikno memiliki komitmen yg sama  untuk menjaga integritas, memperkuat demokrasi, membangun tata kelola pemerintahan yg baik dan efektif,  serta mencurahkan energi dan kemampuan untuk kemajuan bangsa dan negara," jelas Ari dalam keterangannya, Selasa (13/2/2024).

Selain itu menurut Ari, dalam masyarakat akademik kritik dan perdebatan adalah sesuatu yang menyehatkan.

Seruan keprihatinan mahasiswa Fisipol UGM, Senin 12 Februari 2024 (Dok. Istimewa)

"Karena itu kita harus terus menjaga budaya akademik dengan pemikiran yang kritis, terbuka, menghargai keragaman/perbedaan perspektif, disertai semangat kontribusi bagi kemaslahatan bersama," ujarnya.