Logo Bloomberg Technoz

5 Sektor Industri yang Cuan di Tahun Naga Kayu

Dovana Hasiana
03 February 2024 13:00

Pekerja membersihkan vihara jelang perayaan Imlek di Vihara Amurva Bhumi, Jakarta, Jumat (2/2/2024). (Bloomberg Technoz/Andrean Kristianto)
Pekerja membersihkan vihara jelang perayaan Imlek di Vihara Amurva Bhumi, Jakarta, Jumat (2/2/2024). (Bloomberg Technoz/Andrean Kristianto)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Setidaknya terdapat lima sektor industri yang diprediksi bakal meraup keuntungan besar di Tahun Naga Kayu. 

Dilansir melalui laporan Maybank bertajuk “Wood Dragon : 2024 Feng Shui Guide to Prosperity”, sektor tersebut di antaranya adalah logam, tanah, api, air,dan kayu.

Pertama, sektor logam. Pada tahun Naga Kayu, unsur kayu akan menonjol dan membawa kemakmuran bagi industri Logam. Elemen ‘Logam Yang’ akan bermanfaat bagi sektor perbankan, teknik, pertambangan, otomotif (termasuk kendaraan listrik dan kelas atas), jet pribadi, perangkat keras, dan peralatan militer. Sementara, unsur ‘Logam Yin’ akan bermanfaat bagi produk dan layanan kecantikan, perawatan kosmetik, perhiasan, merek mewah, jam tangan mewah, dan pencetakan uang.

Kedua, sektor tanah. Ada dua sektor utama di tanah - satu terkait dengan bisnis di bidang real estat, properti, dana pengelolaan perkebunan, fasilitas penyimpanan data dan sumber daya manusia, sementara yang lain berkaitan dengan produksi tanaman, pertanian perkotaan, pangan nabati, daur ulang, pengelolaan limbah dan bisnis rumahan, dan dikenal sebagai unsur ‘Tanah Yin’. 

Meskipun terjadi peningkatan suku bunga dan biaya inflasi, industri-industri yang dominan di tanah telah menunjukkan ketahanan dan terus membuat terobosan baru. Pada tahun 2024, dengan janji pelonggaran suku bunga, inflasi, dan pengelolaan fiskal yang baik, dukungan terhadap industri bumi, khususnya properti, akan terus meningkat.