Logo Bloomberg Technoz

Prakiraan Cuaca Akhir Pekan : Jakarta Hujan Ringan

Dovana Hasiana
03 February 2024 09:00

Peta prediksi curah hujan harian di Indonesia (DOK BMKG)
Peta prediksi curah hujan harian di Indonesia (DOK BMKG)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Area sekitar Gelora Bung Karno yang terletak di Kecamatan Tanah Abang berpotensi mengalami hujan ringan pada hari ini, Sabtu (3/2/2024), pada pukul 13.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB. 

Berdasarkan situs Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), Provinsi DKI Jakarta secara keseluruhan berpotensi mengalami hujan ringan hingga hujan sedang pada siang hari. Jakarta Barat, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur berpotensi mengalami hujan sedang sementara Jakarta Pusat, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu berpotensi hujan ringan. 

Rata-rata suhu di DKI Jakarta berkisar antara 24-29 derajat celcius dengan kelembaban 80-95%. 

Mayoritas kota di Indonesia juga bakal mengalami hujan pada siang hari di akhir pekan ini. Bahkan, beberapa kota seperti Bandung, Surabaya, Banjarmasin dan Manado mengalami hujan petir. Sementara kota Yogyakarta, Jambi, dan Samarinda hujan sedang. 

Pada malam hari, rata-rata kota di Indonesia pada malam hari akan berawan dan cerah berawan. Hujan ringan hanya terjadi di beberapa kota di Indonesia seperti Denpasar, Bengkulu, dan Banjarmasin. Sementara hujan petir terjadi di Surabaya dan Samarinda.