Logo Bloomberg Technoz

Harapan Menkes Budi Jelang Debat Capres Akhir

Dinda Decembria
02 February 2024 14:00

Menkes Budi Sadikin. (Sumber: Dinda Decembria/Bloomberg Technoz)
Menkes Budi Sadikin. (Sumber: Dinda Decembria/Bloomberg Technoz)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Debat calon presiden terakhir yang akan digelar Minggu (4/2) malam akan membahas banyak topik, termasuk kesehatan. Menkes Budi Gunadi Sadikin pun memiliki harapan kepada calon pemimpin baru.

"Imbauan saya kepada siapapun yang akan menjadi pemimpin kita, waktu kita sampai ke puncak demografi tuh 6 tahun lagi, ini merupakan momentum windows opportunity atau kesempatan paling besar untuk kita jadi negara maju," kata Budi Gunawan kepada media di Jakarta.

Menkes Budi juga menyebutkan capres yang terpilih dapat meningkatkan pendapatan per kapita dari saat ini. Tapinya, untuk mencapai itu, harus bisa melihat kondisi kesehatan masyarakat.

“Pendapatan per kapitanya negara maju sekarang dalam 6 tahun hingga 11 tahun lalu sesudah puncaknya, ntah ada efeknya, kita harus naikin pendapatan kita tiga kali lipat. Dari Rp5 juta per bulan jadi Rp15 juta per bulan," ungkap Budi.

"Untuk itu kita perlu sehat kalo ngga sehat gimana mau dapt gaji gede dan jadi negara maju. Itu makanya penting sekali untuk siapapun nanti pemimpin kita memastikan bahwa masyarakat Indonesia kita sehat," jelas Budi.