Logo Bloomberg Technoz

5 Negara yang Aman Didatangi Wanita untuk Traveling

Septiana Ledysia
23 January 2024 13:30

Ilustrasi warga Jepang berbelanja (Sumber: Bloomberg)
Ilustrasi warga Jepang berbelanja (Sumber: Bloomberg)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Minat dalam perjalanan solo terus meningkat di seluruh dunia, terutama di kalangan wanita. Berikut 5 negara yang aman dikunjungi wanita.

Dilansir dari BBC, penelitian oleh Norwegian Cruise Line menemukan bahwa satu dari tiga pelancong lebih memilih untuk bepergian sendirian, dan khususnya, wanita yang lebih tua mendominasi tren ini. 

Menurut penelitian internal oleh jaringan perjalanan Virtuoso, peningkatan terbesar dalam perjalanan solo pada tahun 2022 berasal dari wanita berusia 65 tahun ke atas. Meskipun mereka hanya menyumbang 4% dari pelancong solo pada tahun 2019, mereka mencapai 18% dari pelancong solo pada tahun 2022.

Meskipun tren perjalanan solo semakin meningkat, wanita masih menghadapi tantangan unik ketika mereka menjelajah sendirian ke luar negeri. Meskipun seharusnya setiap tempat di dunia aman bagi wanita untuk bepergian, kenyataannya adalah bahwa wanita masih menghadapi diskriminasi dan kekhawatiran keamanan di setiap bagian dunia. 

Untuk mengetahui tempat-tempat yang membuat kemajuan terbesar dalam hal keamanan dan kesetaraan bagi wanita yang bepergian, kami merujuk pada Women's Peace and Security Index (WPS) dari Georgetown University, laporan Global Gender Gap dari World Economic Forum, dan Global Peace Index (PGP) dari Institute for Economics and Peace.

Berikut 5 negara yang aman untuk solo traveling wanita