Logo Bloomberg Technoz

Agenda Citra Nusantara Gemilang (CGAS) Usai Menghelat IPO

Azura Yumna Ramadani Purnama
08 January 2024 14:00

Karyawan melihat layar pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia (BEI). (Bloomberg Technoz/ Andrean Kristianto)
Karyawan melihat layar pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia (BEI). (Bloomberg Technoz/ Andrean Kristianto)

Bloomberg Technoz, Jakarta - PT Citra Nusantara Gemilang Tbk (CGAS) resmi mencatatkan sahamnya (listing) hari ini, Senin (8/1/2023). Citra Nusantara Gemilang (CGAS) melepas sebanyak 531,42 juta saham. Dengan harga pelaksanaan RP338/saham, oleh karena itu perusahaan memperoleh dana segar Rp179,6 miliar.

Direktur Utama Citra Nusantara Gemilang Andika Purwonugroho mengatakan, 90% dana yang diperoleh dari IPO akan digunakan sebagai dana belanja modal (capex) untuk membangun stasiun gas alam cair atau liquified natural gas (LNG) di Galian Field Tambun Zone 7 Regional 2.

“Kita rencana, capexnya di LNG tadi yang paling besar, ada beberapa sesion skala kecil Rp10 miliar hingga Rp20 miliar per proyek, jadi kita ada dua proyek,” jelasnya.

CGAS juga merencanakan perluasan distribusi pada tahun 2024 ini, yakni perluasan ke depo-depo LNG baru pada beberapa daerah, yakni Jawa Barat di Sukabumi, Jawa Timur di Kediri dan Mojokerto, serta pada daerah Palembang berada di Lampung.

“Itu adalah depo-depo LNG sebenarnya, bukan station LNG baru. Jadi pengiriman kita kirim ke depo, kita pecah jadi kecil-kecil,” sebutnya.