Logo Bloomberg Technoz

Terkonfirmasi, BREN Akan Caplok Pembangkit Tenaga Angin di Sidrap

Mis Fransiska Dewi
12 December 2023 14:50

Barito Renewables Energy. (Dok. Barito Renewables Energy)
Barito Renewables Energy. (Dok. Barito Renewables Energy)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Anak perusahaan PT Barito Renewables Energy Tbk (BREN) yakni, PT Barito Wind Energy telah mencapai kesepakatan secara prinsip untuk mengakuisisi 100% saham PT UPC Sidrap Bayu Energy (PLTB Sidrap) dari UPC Renewables Asia Pacific Holdings Pte Ltd dan ACEN Renewables International Pte Ltd.

Itu sekaligus mengkonfirmasi rumor sebelumnya yang menyebutkan jika Barito Renewables (BREN) mengincar aset pembangkit tenaga angin atau bayu (PLTB) di wilayah Sulawesi.

CEO Barito Renewables (BREN) Hendra Tan mengatakan, kesepakatan tersebut menandai awal dari jejak langkah BREN di bidang energi terbarukan selain panas bumi yang telah menjadi bagian integral dari portofolio BREN selama puluhan tahun. 

“Barito Renewables (BREN) bertekad mendukung perjalanan Indonesia menuju pencapaian net-zero dan menyediakan energi bersih baik di dalam Indonesia maupun di luar,” kata dia dalam keterangan resmi dikutip Selasa (12/12/2023).

Sidrap merupakan pembangkit listrik tenaga angin pertama di Indonesia yang terletak di Sulawesi Selatan dengan kapasitas 75 MW.