Logo Bloomberg Technoz

Respons ARCI Soal Rumor Rencana Akuisisi BREN

Mis Fransiska Dewi
08 December 2023 20:00

PLTP Kamojang yang dioperasikan PT Pertamina Geothermal Energy di Garut, Rabu (17/5/2023). (Bloomberg Technoz/ Andrean Kristianto)
PLTP Kamojang yang dioperasikan PT Pertamina Geothermal Energy di Garut, Rabu (17/5/2023). (Bloomberg Technoz/ Andrean Kristianto)

Bloomberg Technoz, Jakarta - PT Archi Indonesia (ARCI) buka suara soal rumor yang menyebut PT Barito Energy (BREN) akan mengambil alih sebagian saham ARCI.

Sekretaris Perusahaan ARCI Hidayat Dwi Putro mengungkapkan, perseroan tidak mengetahui adanya informasi atau fakta material yang dapat mempengaruhi nilai efek perseroan atau keputusan investasi pemodal sebagaimana diatur dalam dalam Peraturan Otoritas Jasa Keuangan Nomor 31/POJK.04/2015.

Seluruh informasi atau fakta material perseroan telah disampaikan kepada publik sesuai dengan regulasi pasar modal yang berlaku. Perseroan juga tidak mengetahui adanya aktivitas dari pemegang saham tertentu dari perseroan sebagaimana diatur dalam Peraturan Otoritas Jasa Keuangan Nomor 11/POJK.04/2017.

“Sampai dengan saat ini, perseroan tidak memiliki informasi atau kejadian penting lainnya yang bersifat material dan dapat mempengaruhi kelangsungan hidup perseroan serta dapat mempengaruhi harga saham perseroan yang belum diungkapkan kepada publik,” kata Hidayat dalam keterbukaan informasi dikutip Jumat (8/12/2023). 

Seperti diketahui, sebelumnya muncul rumor jika ARCI tengah didekati oleh dua konglomerasi besar, yakni Grup Barito dan Grup Astra. Namun, kabar tersebut dibantah oleh Direktur & Corporate Secretary Barito Renewables Energy (BREN) Merly mengatakan, pihaknya sampai saat ini belum memiliki rencana akuisisi saham Archi Indonesia (ARCI).