Logo Bloomberg Technoz

Moody’s Pangkas Rating 10 Bank Kecil AS, Saham Perbankan Merosot

News
09 August 2023 07:15

Ilustrasi perkotaan di Amerika Serikat (Sumber: Bloomberg)
Ilustrasi perkotaan di Amerika Serikat (Sumber: Bloomberg)

Hari Govind dan Steve Dickson - Bloomberg News

Bloomberg, Saham perbankan di Amerika Serikat (AS) merosot setelah Moody's Investors Service menurunkan peringkat untuk 10 bank kecil dan menengah serta mengatakan bahwa perusahaan-perusahaan besar seperti U.S. Bancorp, Bank of New York Mellon Corp., State Street Corp., dan Truist Financial Corp. mungkin akan mengalami penurunan peringkat.

Moody's pada Senin (07/08/2023) malam menyatakan biaya pembiayaan yang lebih tinggi, potensi kelemahan modal, dan risiko yang meningkat terkait dengan sektor ptoperti komersial termasuk dalam tekanan yang mendorong penilaian ini

"Secara bersamaan, ketiga perkembangan ini telah menurunkan profil kredit sejumlah bank AS, meskipun tidak semua bank mengalami dampak yang sama," kata perusahaan pemeringkat itu.

Catatan Moody’s soal bank-bank AS (Sumber: Bloomberg)

Saham turun bagi perusahaan-perusahaan yang peringkatnya diturunkan, termasuk M&T Bank Corp., turun 4,6%, dan Webster Financial Corp., yang merosot 3,4%. Moody's juga memberi pandangan "negatif" untuk 11 lembaga keuangan, termasuk PNC Financial Services Group, Capital One Financial Corp. dan Citizens Financial Group Inc. Di antara mereka, PNC turun 4,6% dan Capital One merosot 3%.