Logo Bloomberg Technoz

Binance.US & SEC Capai Kesepakatan untuk Hindari Pembekuan Aset

News
18 June 2023 17:30

Changpeng Zhao CEO Binance Holdings Ltd. (Sumber: Bloomberg)
Changpeng Zhao CEO Binance Holdings Ltd. (Sumber: Bloomberg)

Dave Liedtka dan Sabrina Willmer – Bloomberg News

Bloomberg  - Binance dan Komisi Sekuritas dan Bursa AS  (Securities and Exchange Commission/SEC) mencapai kesepakatan untuk menghindari pembekuan total aset di platform perdagangan mata uang kripto tersebut, sementara gugatan regulator terhadapnya berlanjut.

Menurut perintah yang diajukan oleh hakim AS Amy Berman Jackson di pengadilan federal Washington, di bawah pakta yang diumumkan hari Sabtu, Binance Holdings, BAM Management US, BAM Trading Services, dan pendiri Changpeng “CZ” Zhao akan memulangkan aset pelanggan Binance.US. Binance.US dilarang membelanjakan aset perusahaan selain untuk menutupi biaya dalam menjalankan bisnisnya dan pelanggan AS diizinkan untuk melakukan redeem dari platform.

Keputusan hakim menyelesaikan kesepakatan antara para pihak untuk melindungi dana pelanggan miliaran dolar tanpa menutup bursa. SEC awalnya mencari pembekuan total aset di Binance.US, platform perdagangan yang dimiliki oleh salah satu pendiri Binance Holdings Ltd., Zhao. Binance.US, yang melawan gugatan SEC dan mengatakan aset pelanggan aman, berpendapat bahwa memblokir aliran semua dana akan melumpuhkan bisnisnya dan merugikan pelanggan.

Binance.US pada hari Sabtu mengatakan "senang" bahwa ketidaksepakatan atas permintaan SEC diselesaikan dengan persyaratan yang dapat diterima bersama, meskipun mempertahankan bahwa panggilan untuk pembekuan "sama sekali tidak beralasan," menurut juru bicara.