Logo Bloomberg Technoz

Strategi Bisnis Baru Oxygen.id Demi Tingkatkan Kepuasan Pelanggan

07 June 2023 13:35

Strategi Bisnis Baru Oxygen.id Demi Kepuasan Pelanggan (Dok. Oxygen)
Strategi Bisnis Baru Oxygen.id Demi Kepuasan Pelanggan (Dok. Oxygen)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Oxygen.id menerapkan beberapa strategi baru dalam bisnisnya bertujuan meningkatkan kepuasan customer terkait pelayanan yang didapatkan.

Pembaharuan strategi menjadi hal yang sangat penting bagi budaya perusahaan supaya berjalan dengan selaras, dengan fokus yang dimulai melalui customer experience. Customer experience memiliki dampak yang besar bagi bisnis. Terbukti, 60% bisnis yang memprioritaskan kepuasan pelanggan sejauh ini mendapatkan profit yang lebih baik dan menguntungkan.

Dalam bisnis penyedia jaringan internet, customer experience yang baik akan membuat customer kembali membeli produk atau layanan yang diberikan, bahkan merekomendasikan kepada orang lain. Maka dari itu peningkatan kualitas layanan dan layanan purna jual diharapkan dapat berbanding lurus dengan kepuasan pelanggan.

“Kita ingin membangun community area, dimana sales, operation, dan tim terkait lainya akan ikut berdedikasi di area tersebut. Tujuannya, ketika ada komplain atau gangguan bisa direspon dan ditanggapi secara cepat” Kata Yance Arliansyah selaku Vice President of Sales Retail Business Oxygen.id, dalam pernyataan hari ini.

Penerapan strategi baru bukanlah hal yang mudah, ada banyak yang harus diperhatikan agar berjalan secara efektif. Sumber Daya Manusia (SDM) dinilai menjadi tantangan yang paling utama, karena harus ada adaptasi dari segi pola pikirnya, yang awalnya berorientasi individual menjadi harus melihat satu visi yang sama. Oxygen.id secara rutin melakukan sosialisasi ke beberapa departemen agar informasi tersampaikan dengan baik.