Logo Bloomberg Technoz

Saham Teknologi Naik di Tengah Isu Gagal Bayar Utang

News
23 May 2023 08:40

Ilustasi pasar bursa saham Amerika Serikat (dok Bloomberg)
Ilustasi pasar bursa saham Amerika Serikat (dok Bloomberg)

Emily Graffeo dan Vildana Hajric - Bloomberg News

Bloomberg, Bursa saham Amerika Serikat (AS) bergerak fluktuatif di periode pertemuan penting ketua DPR dari partai Republik Kevin McCarthy dengan Presiden Joe Biden menyoal plafon utang.

Indeks S&P 500 bergerak ‘volatile’, dengan imbal hasil surat utang pemerintah AS naik dalam jangka pendek. Sementara  Nasdaq 100, yang berisi saham-saham berbasis teknologi menguat meski terdapat kabar produser chip dalam negeri mengalami tekanan. Pasalnya China sudah memagari produk Micron Technology Inc. karena risiko keamanan siber.

Pfrizer Inc. mengalami kenaikan harga usai laporan bahwa obat penurun berat badan mereka berpotensi efektif bekerja seperti Ozempic. Sementara saham Zoom Video Communication Inc. mencatatkan nilai lebih tinggi pasca perdagangan after-hours. Zoom juga melaporkan akan merevisi perkiraan angka penjualan tahunan mereka.

Pada akhir perdagangan Selasa (23/5/2023) dini hari tadi, Nasdaq 100 dan S&P 500 ditutup positif masing-masing 0,5% dan 0,02%. Sementara Dow Jones terkoreksi 0,42%.