Logo Bloomberg Technoz

Daftar Kuliner Terkenal di Jalur Mudik Lebaran di Jawa Timur

Ezra Sihite
20 April 2023 04:05

Sate kuliner Jawa Timur (Peta Kuliner dan Wisata Pulau Jawa Kemenhub)
Sate kuliner Jawa Timur (Peta Kuliner dan Wisata Pulau Jawa Kemenhub)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Jawa Timur tak kalah menarik dalam hal kuliner. Berbagai daerah di provinsi ini menyajikan makanan khas yang mampu menggugah selera. Pada musim mudik kali ini, pemudik bisa menyempatkan diri mampir ke tempat-tempat kuliner yang dilalui jika mudik melewati tol Trans-Jawa maupun jalan raya nasional.

Pembangunan Tol Trans Jawa sepanjang -+ 1.000 kilometer yang menghubungkan kota-kota di pulau Jawa meningkatkan kelancaran dan mengurai kepadatan lalu lintas pada saat arus mudik maupun balik. Selain itu ada jalan nasional, jalan provinsi, dan jalan kabupaten atau pun jalur alternatif yang juga dapat digunakan oleh masyarakat. 

Daerah-daerah yang dilalui di sepanjang jalur mudik maupun balik, baik di Jalan Tol Trans Jawa maupun di jalan nasional menyimpan banyak kearifan lokal termasuk wisata kuliner dengan keunikan masing-masing.

Dengan mengeksplorasi kuliner, libur Lebaran bisa semakin berkesan. Berikut jalur wisata kuliner Jawa Timur di sepanjang jalur mudik yang dipublikasikan Kementerian Perhubungan lewat Peta Kuliner dan Wisata Jalur Lebaran Pulau Jawa.

1. Tepo Tahu Mbah Nem di Ngawi
Lokasi di Kluncing, Ketanggi, Ngawi, buka 16.00-21.00 WIB.