Logo Bloomberg Technoz

Info Mudik

Mudik ke Cirebon atau Brebes, Ini Daftar Kuliner Top & Alamatnya

Ezra Sihite
20 April 2023 00:06

Kuliner gule kambing muda (Buku Peta Kuliner dan Wisata Pulau Jawa Kemenhub)
Kuliner gule kambing muda (Buku Peta Kuliner dan Wisata Pulau Jawa Kemenhub)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Mudik menjadi tradisi yang dilakukan setiap momen Lebaran. Setelah berpuasa satu bulan lamanya, umat Muslim di Indonesia merayakan hari Idulfitri bersama keluarga di kampung halamannya masing-masing.

Tahun ini, pemudik bahkan mencapai hingga 123 juta orang sebagaimana data dari Kementerian Perhubungan. Mudik kali ini memang agak istimewa lantaran sudah bebas dari pengetatan kebijakan Covid-19.

Pulang ke kampung halaman juga menjadi momen berwisata kuliner makanan yang menjadi favorit. Selain pemudik musim libur Lebaran juga menjadi kesempatan bagi para wisatawan baik domestik maupun mancanegara untuk menjajal kuliner di berbagai wilayah Indonesia. 

Bagi yang pulang kampung maupun berwisata ke Cirebon, Jawa Barat atau ke Brebes Jawa Tengah, apa saja kuliner nikmat yang terkenal di daerah ini dan objek wisata yang bisa ditemukan di sana? 

Berikut daftar dan alamatnya sebagaimana dikutip dari Peta Kuliner dan Wisata Jalur Lebaran Pulau Jawa yang dipublikasikan Kementerian Perhubungan tahun ini.

Cirebon