Logo Bloomberg Technoz

Klaim Profesional, Shin Tae-yong Siap Tumbangkan Korea Selatan

Redaksi
25 April 2024 11:20

Pelatih Timnas U-23 Indonesia asal Korea Selatan, Shin Tae-yong. (Dok. PSSI)
Pelatih Timnas U-23 Indonesia asal Korea Selatan, Shin Tae-yong. (Dok. PSSI)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Tim Nasional (Timnas) U-23 Indonesia akan melakoni laga berat melawan Korea Selatan pada babak 8 besar atau perempat final Piala Asia U-23 Qatar 2024. Bukan hanya karena kualitas pemain, tapi juga kekhawatiran terhadap Shin Tae-yong yang merupakan pelatih asal negeri gingseng tersebut.

Berbeda dengan babak grup, pertandingan perempat final Piala Asia U-23 menggunakan sistem gugur. Timnas yang kalah langsung akan pulang.

Padahal, seluruh tim yang berlaga pada Piala Asia U-23 berambisi menjadi tiga besar untuk bisa langsung lolos menjadi peserta Olimpiade Prancis 2024. Hal ini juga menjadi target dari Garuda Muda dan Taeguk Warriors Muda.

Shin Tae-yong sendiri sempat mengatakan ingin Indonesia dan Korea Selatan lolos menjadi peserta Olimpiade Prancis 2024. Dia berharap keduanya bertemu di partai Final Piala Asia U-23.

Akan tetapi, Timnas U-23 Indonesia justru sudah bertemu dengan Korea Selatan pada babak perempat final. Salah satu tim akan kalah dan gagal melaju ke Olimpiade tahun ini.