Logo Bloomberg Technoz

Pria yang Nekat Bakar Diri saat Persidangan Trump Meninggal Dunia

News
20 April 2024 18:45

Donald Trump (Sumber: Bloomberg)
Donald Trump (Sumber: Bloomberg)

David Voreacos dan Bob Van Voris - Bloomberg News

Bloomberg, Seorang pria Florida yang membakar dirinya sendiri di luar gedung pengadilan di pusat kota Manhattan, tempat persidangan kriminal Donald Trump sedang berlangsung, telah meninggal dunia.

Dilaporkan oleh Associated Press, mengutip pihak kepolisian, pria yang diidentifikasi sebagai Maxwell Azzarello dari St Augustine, dibawa ke Pusat Medis New York-Presbyterian/Weill Cornell setelah dia membakar dirinya sendiri di Taman Collect Pond. Video yang direkam oleh beberapa outlet berita menunjukkan api telah dipadamkan oleh petugas polisi.

Pihak kepolisian mengatakan tindakannya tampaknya tidak ada hubungannya dengan Trump. Dia telah melempar pamflet ke udara yang membahas berbagai teori konspirasi.

Selebaran yang ditemukan di tempat kejadian merujuk ke situs web yang memuat manifesto Azzarello. Manifesto itu mengatakan tindakannya adalah "aksi protes ekstrem" yang dilakukan "untuk menarik perhatian" terhadap penemuan "penipuan totaliter" yang mencakup segala hal mulai dari kripto hingga The Simpsons.